-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komisi III Deprov Gorontalo Kecewa penyelesaian Kanal Tanggidaa Lambat

Friday 30 August 2024 | 13:32 WIB Last Updated 2024-08-30T10:10:43Z

 


timurpost.id - Permasalahan proyek pembanguan Kanal  Tanggidaa di Kota Gorontalo tampaknya tak kunjung menemukan titik terang.

Menindaklanjuti ini, Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo menggelar rapat kerja bersama Dinas PUPR Provinsi Gorontalo untuk membahas perkembangan proyek ini serta penetapan kawasan strategis provinsi.

Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo. Ketua Komisi III, Thomas Mopili, mengungkapkan kekecewaannya terhadap lambannya penyelesaian Kanal Tanggidaa.

Sebelumnya dijanjikan oleh Penjabat Gubernur akan rampung pada bulan September tahun ini. Hingga kini, janji tersebut belum juga terealisasi.

“Masyarakat menuntut kami, Komisi III DPRD, karena salah satu penyebab banjir di Kota Gorontalo adalah dampak dari proyek Kanal Tanggidaa yang belum selesai,” tegas Thomas.

Thomas menjelaskan bahwa Dinas PUPR mengemukakan alasan di balik mandeknya penyelesaian proyek ini, yaitu karena proses kontrak resmi baru akan ditandatangani hari ini.

“Baru hari ini pekerjaan tersebut diputus kontrak, sehingga selama kontrak belum diputus, pelaksana pekerjaan masih berhak melanjutkan proyek tersebut,” jelasnya.

Akibat dari situasi ini, Dinas PUPR baru akan memulai pekerjaan baru setelah penandatanganan pemutusan kontrak hari ini.

Dalam rapat tersebut, terungkap bahwa janji Gubernur untuk menyelesaikan proyek dalam dua bulan ternyata tidak terealisasi. Bahkan, Dinas PUPR sendiri sempat mempertanyakan dasar penetapan waktu penyelesaian yang hanya dua bulan tersebut.

“Hari ini, Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo menegaskan bahwa pekerjaan Kanal Tanggidaa akan selesai pada akhir November,” tandas politisi Golkar ini. (RS)
×
Berita Terbaru Update