-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Adhan Dambea Serahkan Hadiah Umroh dan Uang Tunai Kepada Pemenang Lomba PPIB

Saturday 21 September 2024 | 11:41 WIB Last Updated 2024-09-21T12:31:28Z


timurpost.id -
Adhan Dambea serahkan langsung hadiah kepada pemenang lomba Putra Putri Islam Berprestasi (PPIB) angkatan 8 tingkat Kota Gorontalo, berupa umroh dan uang tunai.

Kegiatan malam penobatan PPIB tersebut berlangsung di kompleks Terminal II Andalas, Jum'at (20/09/2024). Sekaligus pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang lomba PPIB.

Adhan selaku pembina PPIB mengatakan, semangat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan perlu dijaga. Hal itu penting, sebab demi terarahnya kegiatan yang mendidik kepada anak-anak muda saat ini.

"Dan PPIB adalah kegiatan keagamaan yang sudah dilaksanakan sejak 2007 sampai dengan sekarang, satu tujuannya untuk mendidik anak-anak muda dengan agama," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ramli Djafar menjelaskan, ada terdapat 5 kategori yang dilombakan pada kegiatan PPIB. Pertama, peserta mampu membacakan tartil al-qur'an, kemudian bisa menyanyikan religi Indonesia.

"Tak hanya itu, peserta PPIB juga harus mampu ceramah, bisa menyanyikan lagu religi padang pasir, dan mampu memberikan contoh memperagakan busana muslim-muslimah," ujarnya.

Diketahui, kegiatan PPIB bukan hanya sekedar lomba saja, namun diformat menjadi ajang kaderisasi bagi pemuda dan remaja islam khususnya di Kota Gorontalo.

Ditempat yang sama, Martno Muhammad Dumbela (26) begitu terharu ketika namanya disebut sebagai pemenang satu PPIB angkatan 8. Bagaimana tidak, bonus yang disiapkan bagi pemenang satu adalah Umroh.

"Saya bersyukur bisa mendapatkan terbaik satu dan alhamdulillah hadiahnya Umroh yang diberikan Bapak Haji Adhan Dambea," ujarnya.

"Harapannya ke depan, kegiatan-kegiatan seperti ini terus diadakan lagi, agar lebih mengajak pemuda-pemuda lain untuk ikut berprestasi," tutupnya.

Reporter : Reza Saad

×
Berita Terbaru Update