-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seluruh Aleg Deprov Ikuti Orientasi, Paris Jusuf : Ini Penting Guna Pemaksimalan Tupoksi DPRD

Tuesday 24 September 2024 | 23:16 WIB Last Updated 2024-10-01T16:26:21Z


timurpost.id -
Seluruh Anggota DPRD Provinsi Gorontalo periode 2024-2029 mengikuti kegiatan Orientasi, yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri angkatan XII, di ballroom Hotel Haris Ventu Harmoni Jakarta, Selasa (24/09/2024)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dr. Sugeng Hariyono selaku Kepala Badan BPSDM Kementerian Dalam Negeri sekaligus memaparkan materi terkait Permendagri No 6 Tahun 2024 Tentang Orientasi Dan Pendalaman Tugas DPRD.

Kali ini, Orientasi sudah gelombang XII dan peserta berasal dari DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dan DPRD Provinsi Gorontalo dengan total 97 Peserta. Tujuannya, membekali peserta terkait pengenalan tugas dan fungsi anggota DPRD sebagai unsur penyelenggaran pemerintahan daerah.

"Kegiatan ini sangat penting, agar kita bisa mengetahui alur kerja yang akan dilakukan, dalam 5 tahun ke depan, baik dari fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan," kata Sugeng.

Sugeng berharap, kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif terkait pengetahuan, sikap dan keterampilan anggota dewan selama menjabat periode 2024-2029.

Sementara itu, Ketua Sementara DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf mengatakan, Bimtek sangatlah penting dilakukan. Terutama, pokok-pokok materi yang diterima.

"Ini penting, apalagi materi-materinya dimana muatannya terkait memaksimalkan tupoksi DPRD," katanya.

Reporter : Reza Saad

×
Berita Terbaru Update