-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Empat Nama Pimpinan Definitif Deprov Gorontalo Diusulkan ke Kemendagri, Ini Daftarnya

Thursday 17 October 2024 | 08:37 WIB Last Updated 2024-10-17T01:37:43Z


timurpost.id -
Empat calon pimpinan definitif DPRD Provinsi Gorontalo akhirnya lengkap setelah pimpinan sementara dewan menerima satu nama baru, yang diusulkan oleh Partai Gerindra.

Hal itu diketahui pada rapat paripurna ke - 4 DPRD Provinsi Gorontalo, dalam rangka pengumuman dan penetapan usulan DPRD Provinsi Gorontalo masa jabatan Tahun 2024-2029, Selasa (15/10/2024).

Selanjutnya, satu nama tersebut akan dilanjutkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk segera ditetapkan. Karena sebelumnya, tiga nama sudah dimasukkan ke Kemendagri.

"Kita sudah lengkap sekarang, Insya Allah hari ini surat keputusan paripurna dan berita acara kita akan teruskan ke Kemendagri," ucap Wakil Ketua Sementara, Ridwan Monoarfa.

Ridwan berharap, keputusan Kemendagri bisa diputuskan secara bersamaan, baik tiga nama yang diajukan sebelumnya maupun satu nama yang akan diajukan.

"Harapan kami, pimpinan definitif bisa keluar minggu ini, setidak-tidaknya bisa keluar sebelum pengumuman Kabinet baru," ungkapnya.

Dijelaskan Ridwan, pada saat anggota DPRD Provinsi Gorontalo bertemu dengan Kemendagri, terungkap bahwa penetapan pimpinan difinitif akan dipercepat.

"Tiga nama kemarin kata Kemendagri minggu ini bisa ditetapkan, namun satu nama ini belum tentu, tetapi harapannya empat nama ini bisa ditetapkan secara bersamaan agar sekalian bisa dilantik," tutupnya.

Adapun nama calon pimpinan definitif DPRD Provinsi Gorontalo adalah Ketua DPRD Thomas Mopili dari Partai Golkar, Wakil Ketua I Ridwan Monoarfa Partai Nasdem, Wakil Ketua II La Ode Haimudin dari Partai PDIP, dan Wakil Ketua III Sulyanto Pateda dari Partai Gerindra.

Reporter : Reza Saad

×
Berita Terbaru Update