-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Erwin Ismail Beri Tanggapan Soal Koalisi Demokrat dan Hanura Bentuk Satu Fraksi

Thursday 3 October 2024 | 07:34 WIB Last Updated 2024-10-05T02:29:22Z

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Erwin Ismail

timurpost.id - 
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Erwin Ismail memberikan keterangan terkait koalisi Partai Demokrat dan Hanura yang telah membentuk satu fraksi di DPRD. 


Dalam keterangan Erwin, Hanura sebenarnya sudah bersama Demokrat sejak 5 Tahun kemarin. Kerja sama sebagai koalisi terjalin bagus tanpa ada gesekan apapun. 


"Pernah di cek gak, Hanura ada salah sama Demokrat atau sebaliknya Demokrat bikin salah sama Hanura, gak ada kita kerjanya bagus satu fraksi," terang Erwin saat diwawancarai, Rabu (02/10/2024). 


Erwin mengatakan, sebenarnya konsolidasi Parlemen sudah dilakukan sejak Maret 2024. Kemudian Demokrat bersepakat akan bergabung dengan beberapa partai. 


"Saya sudah memutuskan untuk bergabung dengan beberapa partai, tapi semua buyar pada saat PSU, berubah orang berubah juga kebijakan," ungkap Erwin. 


Setelah itu, lanjut Erwin, saat menjelang pelantikan dia ditunjuk sebagai ketua pemenangan Gusnar-Syahidah (GAS), koalisi Partai Golongan Karya (Golkar), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Demokrat. 


"Saya diberi tanggungjawab penuh oleh Pak Rusli Habibie, Pak Elnino, dan Pak Gusnar untuk jadi Ketua Tim, sehingga saya tidak punya waktu memikirkan koalisi di parlemen," ujarnya. 


Erwin beranggapan bahwa semua yang terjadi ini merupakan bagian dari proses politik. Bahwasannya, politik itu tidak ada teman abadi dan tidak ada juga lawan abadi, semua berjalan dinamis. 


Reporter : Reza Saad

×
Berita Terbaru Update