-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Namanya Dicatut dukung Paslon IRIS, Hamim Pou: Itu Hoaks

Tuesday 1 October 2024 | 12:18 WIB Last Updated 2024-10-01T05:27:34Z

 

Mantan Bupati Bone Bolango Hamim Pou/timurpost.id

 timurpost.id - Nama mantan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, belakangan ini kerap dicatut oleh sejumlah pihak yang mengklaim dirinya mendukung pasangan calon Ismet Mile dan Risman Tolingguhu (IRIS), dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone Bolango.

Dugaan muncul bahwa nama Hamim Pou dibawa oleh pihak pasangan IRIS untuk meraih simpati dari basis pendukung Hamim di masa dirinya masih menjabat.

Hamim, yang pernah menjabat sebagai Bupati Bone Bolango selama dua periode itu, memiliki basis massa yang cukup kuat di wilayah Bonebol. Sehingga klaim tersebut diyakini dapat mempengaruhi peta politik di Bone Bolango.

Namun, Hamim Pou dengan tegas membantah klaim tersebut. Ia menyatakan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah mendukung atau menyatakan sikap mendukung pasangan IRIS dalam Pilkada Bone Bolango.

Bahkan, Hamim menyebutkan bahwa klaim tersebut merupakan upaya pencatutan namanya secara tidak bertanggung jawab.

“Masa mau didukung? Ini hoaks dan jelas-jelas mencatut nama saya,” tegas Hamim Pou melalui pesan WhatsApp.

Kabar ini pertama kali mencuat setelah video yang menampilkan Nurdin Wartabone beredar di YouTube. Dalam video tersebut, Nurdin mengklaim bahwa Hamim telah menyatakan dukungannya kepada pasangan IRIS melalui adiknya.

Pernyataan itu diperkuat dengan munculnya video lain yang menampilkan adik Hamim Pou menyatakan dukungan kepada pasangan IRIS dalam Pilkada Bone Bolango.

Kasus pencatutan nama tokoh politik seperti ini sering kali terjadi menjelang Pilkada, di mana dukungan dari tokoh berpengaruh dianggap dapat meningkatkan elektabilitas calon.

Namun, Hamim Pou menegaskan bahwa dirinya tidak terlibat dalam dinamika politik pasangan IRIS dan meminta masyarakat untuk tidak mempercayai informasi yang tidak benar.

×
Berita Terbaru Update